Flaming Arrow Glitter Purple I Believe To Jesus, Because He Is My Savior.... -->

Time

Online

Minggu, 06 Februari 2011

The Danger of Tattoo


PDF Print E-mail

 

                                                                 The Danger of Tattoo 

Alkitab memperingatkan kita terhadap tato dalam Imamat 19:28 (Amplified) yang mengatakan, "Kamu tidak akan membuat stek dalam daging Anda untuk mencetak, mati atau atau tato tanda-tanda pada Anda:. Akulah Tuhan"

 
Aku tahu beberapa akan memiliki waktu yang sulit menerima ajaran ini karena tato kini telah menjadi praktik yang berlaku dalam masyarakat kita. Namun, hanya karena masyarakat menyetujui sesuatu yang tidak membuat benar di mata Allah. Masyarakat kita pada umumnya, juga menyetujui aborsi dan perceraian juga. Namun, Alkitab menjelaskan bahwa Tuhan tidak menyetujui things.In ini berbagi ajaran ini, saya tidak mencoba untuk menghukum siapa saja yang sudah memiliki tato, tetapi lebih untuk memperingatkan orang-orang yang sedang mempertimbangkan untuk mendapatkan satu. Allah mengasihi kita, dan bahkan ketika kita membuat kesalahan dalam penilaian miskin, Ia tidak menghukum kita, melainkan mencoba untuk membantu mengatasi konsekuensi dari kesalahan. Memiliki tato tidak akan membuat orang dari melayani Tuhan. Kita tahu beberapa orang yang sangat saleh yang memiliki tato dan melayani Tuhan dan tato mereka tidak mengganggu dengan apa yang Tuhan lakukan melalui mereka. Apa pun Setan mencoba untuk menggunakan untuk kejahatan, Tuhan dapat mengubah dan menggunakannya untuk kebaikan ketika kita berkomitmen padaNya. Tuhan membawa kita seperti kita dan menggunakan kita jika kita akan menghasilkan dengan kehendakNya. Tuhan akan menggunakan salah satu dari kita saat kita keluar dari dunia dan mulai melayani Dia dengan seluruh hati kita untuk melakukan kehendak-Nya. lalu kami berada di bawah darah Yesus dan dosa-dosa dan kesalahan dari masa lalu tidak akan menghalangi kita Tuhan dalam kita melayani Dia. Hanya hati yang keras dan tidak bertobat membuat kita tetap terikat pada life.There tua adalah orang-orang yang berdedikasi dan tulus Kristen banyak yang memiliki tato. Artikel ini tidak dimaksudkan untuk mengatakan bahwa mereka tidak mencintai Tuhan. Tuhan tidak hanya bisa menggunakannya, tetapi tidak menggunakannya. Masalahnya bukan apakah Allah dapat menggunakan orang, tetapi harus orang Kristen mengejar tato mendapatkan? Hanya karena ada sesuatu yang populer tidak berarti itu adalah benar. Kita harus selalu memeriksa hal-hal oleh "akar dan buah" dari hal tersebut.

 
Tato telah santet "AKAR"

 
Selain ayat di atas, Alkitab juga mengingatkan kita untuk tidak menjelekkan tubuh kita dalam ayat berikut:

 
1 Raja-raja 18:28: "Dan mereka berteriak keras, dan memutuskan diri mereka sendiri setelah cara mereka dengan pisau dan lancets, sampai darah menyembur ke atas mereka." Ulangan 14:01 (Amplified): "Kamu adalah anak-anak TUHAN, Allahmu, Anda tidak akan memotong dirimu, dan tidak membuat kebotakan di dahi Anda untuk orang mati."
Ketika berbicara di sini tentang melakukan hal ini dalam hubungannya dengan orang mati, ini adalah ritual sihir dilakukan untuk berduka atau ingat mati mereka. Oleh karena itu tato, memotong tubuh seseorang dan pencukur kepala seseorang yang menyimpang memiliki asal mereka dalam praktek sihir. Tato memiliki mereka "akar" dalam ilmu sihir. Banyak anak muda saat ini adalah melakukan hal-hal yang sangat karena beberapa pengaruh sihir jahat dalam hidup mereka bahwa mereka tidak menyadari. Mereka tidak menyadari bahwa mengambil bagian ini dapat membuka pintu untuk pengaruh salah dan mencemarkan dalam hidup mereka. video Evil, album rock bejat musik, permainan Internet jahat dan film kekerasan yang menampilkan tren jahat untuk menghancurkan generasi muda kita. tato setan, kepala kulit dan ritus-ritus ibadat lainnya membuka banyak anak-anak kita untuk demonization. Inilah yang membuat spiritual berbahaya bagi manusia. Orang tidak menyadari menampilkan tanda setan atau simbol dapat membuka pintu bagi serangan setan yang memungkinkan pintu masuk musuh dalam hidup mereka. Ini bukan tanda itu sendiri, melainkan dosa di belakangnya. Hari ini praktek ini berkembang karena penyebaran Agama Palsu. Beberapa orang begitu mengerikan ditutupi dengan tato yang penampilan mereka terlihat jahat. Lain, hanya memiliki tato kecil yang mereka yakini trendi atau seni. Sekarang artikel ini tidak dimaksudkan untuk menyakiti atau menyinggung perasaan orang-orang yang memiliki tato, melainkan untuk membantu orang menghindari tato mendapatkan bahwa di kemudian hari mereka mungkin menyesal (khususnya kaum muda). Banyak tato tema jahat dan sihir yang digambarkan sebagai wajah setan, tengkorak, tanda-tanda setan jelek, gambar vulgar, dll hal-hal yang menyakiti jiwa manusia, seperti menampilkan setan apapun lakukan. Beberapa tato jelas setan penampilan mereka jahat, sementara yang lain mungkin bunga atau nama mencari bersalah atau benda tetapi adalah roh balik ini kompromi yang membuatnya berbahaya bagi seorang Kristen. Allah mengasihi orang yang memiliki tato sama seperti Dia mengasihi kita semua. Namun, Ia lebih suka kami tidak merusak tubuh kita dengan cara apapun. Beberapa orang keberatan dengan menggunakan Kitab Suci Perjanjian Lama sebagai referensi untuk tato sejak Perjanjian Baru tidak berbicara tentang hal-hal ini. Namun, dalam Perjanjian Baru kita bahkan dipanggil untuk hukum yang lebih tinggi. Kita harus memiliki hukum-hukum Allah tertulis di dalam hati kita. Ketika kita tetap dekat dengan Tuhan dan mematuhi-Nya, Dia bisa mengarahkan kita dalam hal-hal yang tidak baik bagi kita. Sebagai contoh meskipun Alkitab tidak mengatakan, "Jangan merokok" atau "kecanduan narkoba adalah buruk bagi Anda," kita tahu bahwa hal-hal yang merusak tubuh manusia. Dalam Perjanjian Baru, kita diberitahu untuk memuliakan Allah dalam tubuh kita. Hal ini termasuk tidak kawin tubuh kita dengan tato, sebagai prinsip-prinsip dalam Alkitab dengan jelas mengatakan kepada kita itu adalah salah untuk mencemarkan tubuh kita.

 
BADAN KAMI ADALAH CANDI A

 
Ketika Tuhan menciptakan pria dan wanita dan menempatkan mereka di taman bersama dengan ciptaan lain-Nya. Dia berbicara kata-kata di

 
Kejadian 1:31, "Dan Allah melihat segala hal yang ia telah dibuat, dan, lihatlah, itu sangat baik Dan petang dan pagi itulah hari keenam.."

 

 
Ketika Tuhan menciptakan tubuh manusia, Ia melafalkan bahwa cara Dia menciptakan itu sangat bagus. Tuhan menginginkan bahwa tubuh kita merupakan refleksi dari keindahan-Nya sendiri. Ketika orang tato tubuh mereka mereka merusak apa yang Tuhan katakan sangat baik dengan cara Dia berhasil. Kita seharusnya tidak menandai tubuh kita karena hal ini tidak wajar. Tubuh kita adalah bait Roh Kudus dan kami diberi peringatan untuk tidak menajiskan mereka. Tato pada tubuh seseorang seperti grafiti di dinding. Memiliki tato pada tubuh kita tidak memuliakan Tuhan.

 
1 Korintus 6:19-20: "Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri Sebab kamu telah dibeli dan harganya??: Karena itu muliakanlah Allah dalam tubuh Anda, dan dalam roh Anda, yang Allah. "

 
Apa dalam diri manusia yang membuat kita tidak puas dengan cara Tuhan membuat kita masing-masing? Kebanyakan orang tidak senang dengan cara mereka melihat sehingga mereka mencari cara yang akan menyebabkan mereka merasa lebih baik tentang diri sendiri atau menyebabkan orang lain untuk menerima mereka. Hal ini tidak salah ketika datang untuk memiliki kebiasaan grooming yang baik, tetapi kita perlu memahami keindahan yang sebenarnya berasal dari dalam, bukan dari apa yang kita pakai atau bagaimana kita melihat. Ketika penekanan diletakkan pada penampilan luar kita dapat terjerat dalam kesombongan, penolakan, ketakutan, kebanggaan dan bahkan diskriminasi rasial. Salah satu hal yang paling indah tentang menerima Tuhan adalah bahwa Dia ingin melepaskan kita dari hal-hal lahiriah yang kita pikir kita perlu merasa baik tentang diri kita sendiri. Ketika kita dalam dosa kita tidak merasa layak atau diterima, tetapi melalui Kristus kita. Ketika kita sepenuhnya dapat berjalan dalam pengetahuan bahwa kita diterima di hadapan Allah melalui Kristus, maka kita bebas untuk menjadi orang Tuhan menciptakan kita untuk menjadi tanpa harus membuat gambar yang berbeda. Banyak orang dikonsumsi dengan mencoba untuk menjadi berbeda atau menjadi diterima tidak hanya dengan mendapatkan tato, tetapi oleh hal-hal lain sebagai orang Kristen well.Some berpendapat bahwa mereka memiliki Yesus nama atau beberapa kata Alkitab atau tanda tato di tubuh mereka sehingga mereka dapat menyaksikan oleh tato. Namun, Tuhan lebih peduli bagaimana kita menjalani hidup kita daripada dengan menampilkan tanda agama di tubuh kita. Itu bukan cara tertinggi Dia akan memiliki kita saksi. Saksi Tuhan lebih kita akan kepada orang lain dengan karakter Kristus yang ditunjukkan dalam kehidupan kita daripada menampilkan slogan Kristen yang banyak kali tidak diimbangi dengan kehidupan Kristus. Tentu saja, Tuhan dapat menggunakan tato simbol agama silang atau lainnya ketika seorang Kristen memiliki salah satu ini sebagai Allah mengetahui hati orang yang benar-benar ingin berbagi Kristus dengan orang lain. Namun, tidak perlu untuk menggunakan hal duniawi untuk menarik orang-orang berdosa. Ini adalah Roh Kudus yang menarik orang kepada Kristus melalui kapal menghasilkan Tuhan. Ketika kita berdoa dan menyaksikan kepada orang lain Tuhan akan menyebabkan mereka listen.Just karena seseorang telah memiliki tato, tidak akan mencegah Allah menggunakan orang untuk menyaksikan atau mencegah mereka menjadi hamba Allah. Tuhan melihat pada hati dan dapat menggunakan hal-hal yang berbeda untuk bersaksi tentang kasih Kristus, bahkan tato. Namun, orang yang bermaksud baik bisa tertipu dalam metode penginjilan.

 
ATAS BUDAYA PEMUDA DAN TATTOOS

 
Saya benar-benar percaya bahwa salah satu kompromi yang kita lihat sekarang adalah orang tua membiarkan anak-anak mereka untuk menandai atau tato tubuh mereka. Kristen dapat melihat seseorang yang memiliki tato semua atas mereka dan tahu dengan penegasan bahwa bukan Allah, tetapi orang Kristen sama dapat mendapatkan tato kecil sendiri atau membiarkan anak-anak mereka untuk memiliki satu tanpa berpikir apa-apa. pembuat Toy hari ini bahkan menjual kit mentransfer tinta dicuci sehingga anak dapat menandai tubuh mereka dengan desain. Hal ini mungkin tampak seperti permainan berbahaya tapi ini adalah musuh mempersiapkan atau menyiapkan anak-anak kita awal untuk menerima tato nyata di kemudian hari. Banyak anak muda sekarang tidak menyadari bahwa mereka mungkin akan menyesal di masa depan yang mereka memilih untuk menempatkan tato di tubuh mereka hari ini. Kita tahu banyak orang yang telah mengatakan kepada kami bahwa mereka berharap mereka tidak pernah bodoh ketika mereka masih muda seperti sekarang mereka harus hidup dengan pengingat dari apa yang mereka lakukan ketika mereka masih muda. Hanya beberapa orang memiliki uang untuk menghilangkannya oleh laser.Years lalu anak-anak muda kita dalam militer harus pergi ke tanah asing untuk mendapatkan tato, sekarang panti tato di mana-mana karena bangsa kita di sini di USA telah membuka pintunya bagi banyak praktek-praktek kafir dan agama palsu. Bahaya lain dalam menerima tato adalah satu pengobatan melalui prosedur yang salah. Salah satu penemuan terbaru cara lain sedang dikirim AIDS adalah melalui jarum suntik terkontaminasi tinta atau kotor tato. Jika tinta segar tidak digunakan, maka orang terakhir yang tato yang punya jenis penyakit menular sanggup tinggalkan bahwa virus atau bakteri. Tidak hanya AIDS, tetapi Hepatitis juga, telah dilacak untuk tato orang tinta dan jarum muda contamination.Some mengalami mereka dilakukan di pembangkangan dan pemberontakan untuk keinginan orang tua mereka karena mereka ingin menjadi seperti teman-teman mereka. Hal ini menyenangkan Tuhan sebagai Tuhan memberitahu anak-anak untuk menghormati dan mematuhi orang tua mereka.

 
Kolose 3:20: "Anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal:. Untuk ini adalah dengan baik kepada menyenangkan Tuhan"

 
Alasan mengapa begitu banyak orang yang tertipu dalam masalah ini, serta yang lain, adalah bahwa ada kurangnya pengetahuan dalam hal-hal dari Allah dan kurangnya kearifan dalam tubuh Kristus.

 
Hosea 4:06 mengatakan, "Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah."

 
Banyak belum diajarkan atau didasarkan pada Firman Tuhan. Kita sebagai kepemimpinan gereja berutang permintaan maaf kepada para pemuda hari kita karena banyak dari kita telah gagal dalam tanggung jawab kita untuk berbicara pada isu hari dan telah memungkinkan pengaruh dunia untuk membentuk masyarakat kita. Banyak orang tua Kristen gagal dalam tanggung jawab mereka juga, karena mereka telah terlalu terlibat dalam mengejar Impian Amerika bukan membesarkan anak-anak kita dalam ajaran dan nasihat Tuhan seperti yang diperintahkan dalam Alkitab.

 
Efesus 6:4: "Dan, ayah kamu, memprovokasi bukan anak-anak Anda untuk murka, tetapi membawa mereka dalam ajaran dan nasihat Tuhan."

 

 
Satu catatan peringatan ke gereja pada subjek ini tato. Kami memiliki generasi sekarang orang-orang muda yang mengasihi Tuhan namun tidak mengerti semua cara-Nya. Segera kami juga akan melihat kebangkitan besar di antara kaum muda di dunia. Pemuda hari ini ingin penyebab nyata untuk hidup dan mati untuk. Sebagian besar belum melihat Kekristenan sejati. Namun, ketika mereka datang kepada Kristus banyak yang akan membawa tato mereka, pakaian, musik dan kebiasaan lama dengan mereka tepat ke gereja. Kita harus yakin bahwa kita tidak menghina mereka dan tidak memandang rendah pada mereka, melainkan menyambut dan mengasihi mereka dan mengajarkan mereka lembut cara Tuhan. Kita dipanggil untuk mengasihi dan berdoa untuk mereka dan membantu mereka menghindari membuat beberapa kesalahan yang telah kita buat dalam perjalanan kita sendiri dengan Tuhan. Kita perlu benar ibu dan ayah kepada mereka. Ya, kita harus berbicara kebenaran di dalam kasih, tetapi marilah kita memastikan bahwa kita mengasihi mereka dan tidak mengutuk mereka. Di sisi lain, kita tidak harus menerima semua yang mereka akan ingin membawa dengan mereka yang akan membahayakan mereka dan kompromi Firman Tuhan. Kita semua akan memerlukan rahmat Allah untuk menjembatani kesenjangan generasi.
Jika Anda, melalui ketidaktahuan, telah menerima tato atau diizinkan anak-anak Anda untuk memiliki satu, Anda harus berdoa terhadap setiap jahat atau sihir yang mungkin telah datang melalui keadaan ketika tato yang diterima. Beberapa orang menerima tato sebelum mereka "dilahirkan kembali" dan setelah mereka disentuh oleh Tuhan, mereka berharap mereka belum pernah itu dilakukan. Tuhan mengasihi Anda, jadi jangan datang di bawah kutukan apapun, hanya mendoakan mereka dan meminta Tuhan untuk menghilangkan pengaruh rohani dilambangkan oleh tato dan Ia akan melakukannya. Tuhan tampak pada hati kita dan motif dan hakim kita oleh mereka, bukan penampilan luar kita. Namun, jika mengganggu tato Anda dan Anda tidak dapat menutupinya, Anda dapat memilikinya dihapus oleh garis laser surgery.The bawah untuk masalah ini akan meminta slogan pemuda populer, "Apa yang Akan Yesus Lakukan?" Saya tidak percaya kita akan pernah melihat Yesus dengan tato. Hanya bekas luka pada tubuh-Nya adalah orang-orang ditaruh oleh orang-orang jahat yang menyalibkan Dia. Mereka bukan diri yang dijatuhkan. Menguasai dirinya akan menaruh apa saja yang mengarah ke kompromi yang lebih besar.

 
KESAKSIAN TENTANG TATTOOS

 
Ketika saya di sekolah tinggi saya benar-benar ingin mendapatkan tato dan tindik tubuh. Jadi, selama sekolah tinggi saya punya body piercing (di pusar saya). Tak lama setelah saya lulus dari sekolah tinggi saya punya tato. Baik aksi dengan baik pikir-out, tetapi lebih merupakan memacu dari hal yang saat. Bahkan, aku bersyukur bahwa orang yang melakukan tato saya tidak akan melakukan apa yang saya awalnya ingin. Dia mengatakan kepada saya untuk pulang ke rumah dan benar-benar berpikir tentang hal itu sampai aku tahu apa yang saya inginkan dan di mana saya menginginkannya. Jika dia akan melakukan apa pun yang saya inginkan pada saat itu, aku akan lebih menyesal pada saat ini. Jadi, akhirnya aku mendapatkan sesuatu yang saya pikir saya ingin seumur hidup saya di pergelangan kaki saya. Sekarang, sekitar lima tahun setelah saya mendapat tato saya punya bekas luka di mana tindik badan saya dan tato yang saya berharap saya tidak have.I punya menusuk pusar dan tato menjadi berbeda dan sejuk. Setelah beberapa saat memiliki keduanya, saya tidak peduli banyak tentang menunjukkan mereka. Itu benar-benar mengejutkan saya dengan cara ketika orang akan menunjuk ke saya dan menanyakan saya tentang tato saya. Itu mulai mengganggu saya bahwa ketika orang-orang tertentu melihat tindik badan saya atau tato, tiba-tiba saya menjadi lebih keren di mata mereka. Aku merasa seperti mereka menyukai saya lebih, hanya setelah mereka mengetahui bahwa saya adalah tipe orang yang akan memiliki menusuk tubuh atau tato. Tak lama setelah saya punya tato saya, saya menyadari bahwa banyak orang lebih dari berbagai kelompok masyarakat yang mendapatkan tindikan tubuh dan tato. Kecenderungan tato dan tindikan tubuhnya menjadi populer di kalangan orang lebih banyak dan lebih terlepas dari apa yang "kelompok" mereka dalam (yaitu "pemberontak" kerumunan, serta kelompok-laced lurus lebih rata-rata orang). Setelah beberapa tahun saya jatuh sakit tubuh saya tindik karena begitu banyak orang lain melakukan hal yang sama. Lalu turun untuk memutuskan apakah aku ingin logam atau bekas luka. Aku memilih bekas luka. Berikut ini alasannya: Setelah saya tersentuh oleh Tuhan saya diberitahu oleh teman bahwa body piercing dan tato adalah salah karena Alkitab berkata demikian. Aku langsung defensif dan bingung. Aku ingin mengikuti Tuhan dan melakukan apa yang benar di mata-Nya. Jadi, ketika aku sedang dengan teman saya satu waktu kami memutuskan untuk mencarinya di Alkitab NIV kita untuk diri kita sendiri.
Kami menemukan Imamat 19:28: "Jangan memotong tubuh Anda untuk orang mati atau meletakkan tanda tato di dirimu Akulah Tuhan.."
Kami tidak dapat menemukan apa pun yang langsung bilang kau tidak boleh menembus tubuh Anda. Bahkan, saya terkejut melihat di bagian-bagian tertentu dari Alkitab yang wanita mengenakan cincin hidung dalam Perjanjian Lama. Sebagai contoh, hamba Abraham memberi cincin hidung Ribka sebagai hadiah ketika ia tahu ia telah menemukan istri yang tepat untuk Ishak (Kejadian 24:34-51 NIV). Saya percaya, bagaimanapun, bahwa cincin hidung yang umum dalam budaya mereka, seperti biasa seperti anting-anting telah di budaya Amerika untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, tidak ada alasan sama di balik Ribka mengenakan cincin hidung sebagai seseorang di Amerika mungkin saat ini. Ini akan menjadi sederhana seperti dia diberi anting-anting hari ini. Saya memutuskan untuk berdoa tentang apakah benar bagi saya untuk memiliki tindik tubuh dan tato.
Selama ini saya berdoa dan mencari Allah tentang ini Tuhan memimpin saya untuk Kitab Suci seperti dalam 1 Korintus 6:19 NIV: "Apakah kamu tidak tahu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus, yang diam di dalam kamu, yang Anda memiliki diterima dari Tuhan Anda bukan milik kamu sendiri;? kamu telah dibeli dengan harga yang Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu "..

 
Saya juga dihukum oleh 1 Korintus NIV 3:16: "Tidakkah engkau tahu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah tinggal di dalam kamu Jika ada yang menghancurkan bait Allah, Allah akan membinasakan dia, sebab bait Allah adalah suci, dan? kamu adalah bait itu. "

 
Saya merasa bahwa saya telah merugikan tubuh saya dengan tato dan tindik itu. Aku pingsan ketika aku punya tubuh saya ditindik, dan mendekati pingsan saat aku tato saya. Pada dasarnya, saya mengalami banyak rasa sakit untuk terlihat keren. Saya merasa bahwa itu salah bagi saya untuk memiliki ditindik dan bertato tubuh saya, terutama karena alasan di balik kedua - kesombongan dan kebanggaan. Antara kesombongan dan kebanggaan dan merugikan tubuh saya bahwa Tuhan telah menciptakan aku tahu bahwa aku telah berdosa. Sekarang aku bisa melihat bahwa aku tidak menghormati Tuhan dengan tubuh saya dengan menusuk dan meletakkan tanda permanen di atasnya. Meskipun saya dapat menghapus menusuk saya, tato saya bukanlah sesuatu yang aku bisa membasuh. Ini ada di kaki saya untuk tinggal. Saya tahu Tuhan telah mengampuni saya. rahmat dan kasih-Nya sangat menakjubkan. Aku hidup, berdosa fasik dan kemudian aku menemukan Tuhan. Yesus mati untuk kita semua dan Allah membangkitkan Dia dari antara orang mati supaya dosa kita dapat diampuni dan bahwa kita bisa dibersihkan dari kejahatan kita. Sekarang, kita bisa masuk ke dalam hubungan cinta yang luar biasa dengan Dia. Allah melakukan ini semua melalui Yesus! Inti dari kesaksian ini adalah untuk berbagi bagaimana saya dihukum karena dosa di dalam hidup saya. Tidak peduli apa dosa itu. Kita semua perlu bertobat dan mengikuti Tuhan. Jika kita mengasihi Dia, kita akan mematuhi-Nya.

 
Yohanes 14:15 NIV: "Jika kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku." 1 Yohanes 5:3-5 NIV: "Ini adalah kasih kepada Allah: menuruti perintah-Nya dan perintah-Nya itu tidak memberatkan, untuk semua orang yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia ini adalah kemenangan yang telah mengalahkan dunia, bahkan iman kita.. Siapakah yang mengalahkan dunia?. Hanya dia yang percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar